Menikah sambil Koas? Kerja sambil Koas? Organisasi sambil Koas?

Menikah sambil Koas? Kerja sambil Koas? Organisasi sambil Koas?


Menikah sambil koas? Kenapa engga? Kalo kamu merasa bisa mengurus suami dengan baik mah gapapa.
Menikah sambil koas? Kenapa engga? Kalo kamu merasa sanggup hamil bahkan mengurus anak sambil koas mah gapapa.
Menikah sambil koas? Kenapa engga? Kalo kamu merasa kamu mampu untuk menjadi peran sebagai istri dan suami dengan status long distance marriage mah gapapa.
Menikah sambil koas? Kenapa engga? Kalo kamu merasa sunnah-sunnah pernikahan sudah dijalani, ya silakan. Ibadah jangan ditunda-tunda, harus disegerakan, namun jangan tergesa-gesa.

Kerja sambil koas? Kalo kamu merasa sanggup untuk lebih lelah dari teman-temanmu. Kenapa engga?
Kerja sambil koas? Kalo kamu merasa dengan bekerja bisa menambah uang untuk membiayai pasien kamu. Kenapa engga?
Kerja sambil koas? Kalo kamu merasa dengan bekerja bisa mengikuti kegiatan positif tanpa harus meminta uang dari orang tua. Kenapa engga?
Kerja sambil koas? Kalo kamu merasa dengan bekerja bisa menambah uang untuk sekedar makan mcd selepas kerja pasien seharian. Kenapa engga?

Organisasi sambil koas? Kalo kamu merasa dirimu begitu hidup dengan kegiatan keorganisasian. Kenapa engga?
Organisasi sambil koas? Kalo kamu merasa bisa membagi waktu antara koas dan organisasi. Kenapa engga?
Organisasi sambil koas? Kalo merasa dengan ikut organisasi kamu bisa mendapatkan lebih banyak pasien. Kenapa engga?


Koas sambil ngapain aja, kalo kamu merasa sanggup untuk menjalaninya mah gapapa.
Koas sambil ngapain aja, kalo kamu merasa ada hal-hal yang gak akan terbengkalai mah jalanin aja.

Nyokap gue selalu berpesan kepada gue, "Kak Ninis bebas melakukan apapun keinginan, Kak Ninis. Asal Kak Ninis bertanggung jawab terhadap amanah Kak Ninis yang utama, yaitu selesaikan koas."

Yaa, kecuali hal paling atas. Sungguh gue berusaha banget menyeimbangkan porsi kehidupan koas gue, kerjaan gue, keluarga gue (karena gue masih sendiri, gue selalu berusaha meluangkan waktu jika nyokap gue meminta gue untuk pulang), dan organisasi gue.

Pernah gak sih merasa give up banget terhadap kehidupan koas ini? Rasanya pengen selesai aja tiba-tiba udah drg. Tapi itu ga mungkin gaessss. All you wanna do is face it! Sungguh. Tips dari gue adalah, make a daily schedule! Ini cukup efektif buat gue. Yang baru gue sadarin kalo gue bukanlah manusia percieving. Gue lebih suka hidup gue teratur dengan jadwal yang jelasss.

Bunda selalu bilang, selesaikan gelar dokter gigimu. Bunda emang pengen gue nikah, tapi Bunda lebih ingin gue lulus dari dokter gigi. Okesiap, Bun. InshaAllah 2020 yha Bun, I'll make it come trueeeee. Amiin. Bismillah. Biidzinillah


Bandung, 8 Oktober 2019
-nisrinaqotrun-

Comments

Popular posts from this blog

Hiduplah karena Ingin Hidup

Sepatu Favorit

Ini tentang Iman kepada Allah