Wisuda (Lagi)

Wisuda (Lagi)


Beware! Tulisan ini akan berisi keluhan Nisrina dalam menghadapi dunia perkoasan.

Minggu lalu, adek kelas gue, Gayus anak Hubungan Internasional Unpad abis wisuda dan dia membawa toga Unpad ke sekre FIM. Hari itu juga teman-teman gue di FKG Unpad wisuda profesi. Keinginan terbesar gue saat ini adalah menyelesaikan amanah koas ini dengan segera, namun tidak ingin melepaskan kegiatan lain juga.

So, Nisrina Qotrunnada. All you wanna do is focus Nis!

Ngobrolin soal fokus, minggu lalu gue ngobrol juga dengan salah satu temen perempuan gue di FIM, sebut saja Dhea. Dhea cerita tentang tes STIFFIN dan mendapatkan hasil bahwa dia bukanlah orang yang multitasking. Lalu dia berkata, "Orang yang aku inget bisa multitasking itu Ninis."

Rasanya gue ingin terbang. Andai Dhea tau bahwa sesungguhnya diriku ini tidak multitasking.... Gue itu ((mikir keras dulu)) enggak bisa multitasking sebenernya. Gue hanya menuntaskan satu persatu pekerjaan gue, sehingga gue dapat mengerjakan pekerjaan gue yang lainnya. Pekerjaan gue yang menumpuk itu...banyak. Sampe kadang gue suka bingung milih mana yang mau gue kerjain duluan. Sampe kadang gue ngerasa capeeeeeeeeeeee banget mengerjakan rutinitas kehidupan gue. Sampe kadang gue merasa bahwa gue tidak memiliki waktu untuk diri sendiri. Multitasking darimane ya, kalo gue bisa sekeren itu, mungkin koas gue sudah selesai :)) Gue hanya berusaha membagi-bagi fokus gue sehingga semua yang gue kerjakan bisa gue berikan perhatian 100%, gue gamau setengah-setengah dalam mengerjakan suatu hal. Yuk, kita sama-sama belajar menjadi manusia multitasking :)

Saat ini gue sedang berusaha mendalami kehidupan koas gue. Membagi porsi lebih banyak buat koas daripada kegiatan di luar koas. Menjadikan koas sebuah prioritas. (Padahal besok gue ujian departemen tapi gue milih buat nulis sampe jam 1 HAHA). Prioritas darimaneee. Ya, namakan juga lagi belajar, Sis Gan. Jangan dihujat dongs. Alhamdulillah, akhirnya ada satu departemen gue yang memiliki titik cerah. Masih ada 6 departemen lagi ternyata gengsss. Semangat!

Bismillah yha sodara-sodaraku. Mohon doanya agar Nisrina dan temen-temen koas FKG Unpad 2016 lainnya memakai toga strip satu setengah di tahun ini, amiin.




Bandung, 15 Agustus 2019
-nisrinaqotrun-

Comments

Popular posts from this blog

Hiduplah karena Ingin Hidup

Sepatu Favorit

Ini tentang Iman kepada Allah