Perjalanan Berbehel Part 2

Sebenernya tujuan menulis ini karena mau release stress aja. Besok mau osce orto tapi belum belajar sama sekali. Otak gue pusing banget hari ini wkwkwk gegara rsgm yang mendadak kudu masuk lagi nyari pasien dalam waktu sebulan. Pening pala berbi.

Beneran udah ga punya stok pasien lagi huhu kasian juga kalo uti dijadiin pasien endo. Perawatannya lama huhu. Bismillah nanti bilang sama uti supaya mau yaaa. Amiin.

Oke. Bulan ini warna karetnya sama kaya karet bulan lalu, sky blue. In the end of the month akan berubah jadi ijo tosca terang wkwkwk. Karena faktor makanan dan minuman yang berwarna akan mengubah warna karet.

Warnanya bagussss. Aku tergoda. Padahal bulan ini mau ganti warna ungu. Karena borahae. I purple you WKWK. Agak nyesel sih. Tapi tak apeu. Next month akan ganti warna ungu. Catat nisrina. Soalnya kalo warna-warna terang gini rada gak pede. Jadi diliatin mulu sama orang giginya wqwq (padahal mah pake masker).

Kemajuan perawatannya yaitu rahang bawah gue, di antara gigi 42 dan 43 ada diastema, gedeee, sekitar setengah cm ada kali ya. Sama gigi 13 gue dulu gingsul dan sekarang sudah turun 😭😭 Jadi aku tidak perlu senyum sampai gummy smile lagi. Yak, dilatih ya nisrina agar senyumnya ga keliatan sampai gusi lagi...

Aduh salfok, kulit aku di sini kinclong banget 😭😭 Padahal aslinya bruntusan 😭😭 Nanti w akan nulis tentang skin care rutin w yakk.

Oh iya kemarin juga reposisi 8 bracket, dari 33 sampai 45, tapi gratis dong 😭😭 parah dok santi kenapa baik bangettttt. Aku makin sayang :") Rasanya reposisi tuh kayak pertama kali di orto. Wkwkwk sakit bangetttt. Beneran dua hari ini gabisa makan dengan benar. Mana lagi haid, wkwk jadi makin ga mood ngapa-ngapain.... Bawaannya mau marah-marah muluk. 😠😠😠

Rahang bawah kawatnya pake niti 0.12, yang atas pake niti 0.16. Yang atas dinaikin ukurannya setiap pertemuan karena katanya mau melebarin rahang atas dulu. Kalo yang bawah tetep 0.12mm karena abis reposisi, jadi kudu pake yang lentur duluu. Kenapa yang bawah di harus di reposisi? Karena dulu gue deepbite, jadi posisi bracketnya berada dekett banget sama servikal. Bahkan ketika gue ngomong sering dikira pasang ortonya yang atas doang karena yang bawah gak keliatan.. Sekarang udah keliatan kalo ngomong ihiw.

Foto sebelum reposisi bracket rahang bawah. Coba deh, gak keliatan kan yang rahang bawah bracketnya?

After reposisi. Keliatankan bedanya? Posisi bracketnya lebih ke insisal. Jadi kalo ngomong sekarang lebih terlihat bracketnya dan gayanya juga akan lebih besar dan lebih cepat bergeraknya kalo posisi bracket lebih ke servikal.. Karena tekanannya lebih besar.

Yak. Segitulah progres perortoan Nisrina. Semoga cepet selesai. Ternyata mau cantik, mau rapi giginya, perlu effort yaa.

Bandung, 24 Februari 2021
- White Rose -

Comments

Popular posts from this blog

Hiduplah karena Ingin Hidup

Sepatu Favorit

Ini tentang Iman kepada Allah