Libur Telah Tiba

Assalamualaykum.


ALHAMDULILLAAAAH. LIBUR TELAH TIBA!!!!!!

Seneng aneuttt. Finally, the ending of the hectic semester is coming! Rasanya tuh suka cita, senang, gembira, riang, sedih. Semuanya campur aduk.

Kemarin adalah hari terakhir praktikum OD, mungkin kalau di FKG lain disebutnya Konservasi Gigi. Namun di FKG Unpad berbeda namanya, Operative Dentistry yang biasa disebut OD.
Praktikum OD ini sering kali dikatakan sebagai praktikum yang menyita waktu liburan. Karena, disaat praktikum lainnya sudah selesai dari jaman dahulu. Praktikum OD masih dalam setengah perjalanan. Tetapi inshaAllah semua akan berakhir indah pada waktunya. :)

Semangat buat teman-teman yang belum selesai praktikumnya! Hari ini inshaAllah pasti akan selesai.

Oh iya, aku juga mau sedikit bercerita tentang dokter Konser ini. Namanya drg.Anna, baik sekali. Lalu Beliau juga seorang aktivis pada masanya dulu. Salah satu penggerak berdirinya Kema Unpad. KEMA UNPAD BROO!!!!! Dahsyat jiddan. Sebenarnya aku di sini bukan mau bercerita tentang Beliau, tetapi mau menceritakan bahwa Beliau ingat dengan diriku (cieeeee).

Kenapa bisa ingat?


Kala itu, ada salah satu proker BEM Kema FKG Unpad tentang inspiring woman (forgive me if the name is wrong, because i'm forget), nah Beliau menjadi salah satu pembicara tentang public speaking.

Lalu, Beliau bertanya pada semua hadirin, "Mengapa kamu berniat menghadiri acara ini?"
Di saat gue sedang berpikir mencari jawaban, Beliau menyodorkan mic di depan gue.
Adoh, mampus gue jawaban apa.
Lalu dengan gelagapan gue menjawab, "Karena enggg ini Dok, enggg saya ini apa sih namanya..." 
Gila mampus gue lagi ngomong apa sih nih, kata gue dalam hati.
Oke Nis, tahan napas pelan, hembuskan, pelan-pelan ngomongnya.
"Haaah. Jadi gini Dok, enggg saya punya masalah buat berbicara di depan umum. Ya seperti sekarang ini, takut Dok, hehehehe."
Kemudian manusia se-ruang auditorium pun tertawa, dan Beliau pun juga tertawa.

Sial. Gue deg deg-an ngomong malah diketawain pula. Huhu pengen terjun ke jurang aja deh gue.


Begitulah awal mulanya aku kenal dengan Dokter Anna. Dan sampai sekarang Beliau menyebutku dengan, Mahasiswi FKG Unpad 2012 yang tidak dapat berbicara di depan umum.

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA


Sampai kemarin, saat aku memperlihatkan conditioning glass ionomer. Aku salah bebricara, justru aku berkata, "Permisi Dok, saya ingin memperlihatkan bonding sebelum pengaplikasian glass ionomer."
Mata Beliau langsung melotot dan senyuman khasnya yang membahana segera terukir di bibirnya.
Mampus gue doi mau marah nih.
"Bonding?????? Glass Ionomer di-bonding?????"
"Iya Dok bonding." Gue berpikir sebentar.
"Eh, astagfirullah conditioning, Dok. Lupa." 
"Sana, kamu belajar dulu lagi!"
Aku pun keluar 'aquarium' lalu bertanya pada Carabella dan ternyata conditioning wkwkwk.

Akhirnya kuberanikan diri masuk lagi, kali ini sudah kupersiapkan kata-kata sebelum masuk tadi. 
Dan Beliau berkata, "Kamu tuh kalau gugup ngomong de depan orang jangan sampai ngeblank dong, masa conditioning dibilang bonding. Memangnya komposit di bonding." 
"Iya Dok maaf, saya deg-degan tadi."


Yaa, sekian cerita tentang Dokter Anna. Sampai jumpa di next edisi.
Selamat liburan untuk teman-teman FKG Unpad 2012 :)


P.s: Doain ya, mau wawancara BEM nih, semoga aku diterima di Biro Media. Amiin.



Jatinangor, 16 Januari 2015
With love, White Rose ♡

Comments

Popular posts from this blog

Hiduplah karena Ingin Hidup

Sepatu Favorit

Ini tentang Iman kepada Allah