Mudik 2021

Hari ini, 5 Mei 2021. Hari terakhir mudik... For the first time of my life gue ga lebaran bersama keluarga gue. Karenaa one thing and another~~ Im gonna find ya. Im gona gotcha gotcha~

Iya karena ada to do list yang harus gue selesaikan di bulan ini. Do my best as a I can. Rasanya sedih binggo, tapi ya kumaha ya. Aku teh mau lulus koas... Requirement tinggal prosto dan konser doang, sama seminaris pedo. Tapi mevet. Bener-bener mevet sama deadline lulus di bulan Agustus. Dasar kamoh nax dedlen.

Mengubah warna koneng ke ijo ituuuu rasanya bener-bener nano-nano. Kemaren malem nangis, karena gatau bisa ijo apa engga di eval kedua.... Sekarang juga Im feelin so sad karena besok ujian dan udah pusing dan mabok banget buat belajar. Karena udah 2 hari ini tidur jam 3 pagi, paginya stress ngerjain praktikum endo online, ngebut biar bisa selesai sebelum lebaran, jadi malem digunakan buat leyeh-leyeh nonton dan refreshing. Ahhhh.


MV Tiny Tan di atas ini menggambarkan kehidupan w bangettt. Eh ini MV bukan ya.. Ya, pokoknya mencerminkan kehidupan orang tua cem w yang sudah tua ini dan lelah kerja seharian wkwk. Even meaningnya ga terlalu sama sih.

Pagi sampe sore kuliah, malemnya les sampe jam 11, otak dipake trus sampe ngebuuul. Kalo ujian belajarnya ++ . Belum ngurusin diri sendiri. Hiks. Sedih tapi inilah lifeee. Kudu struggle cuy.

W jadi teringat masa masa SMA dulu, dipicu sama seorang bapak yang randomly nyapa gue di Aya travel jam 9 malem dari Depok ke Bandung. Ternyata bapack tersebut adalah suami dari wali kelas gue pas gue kelas 12. Dan anaknya adalah murid nyokap gue. Hah dunia itu zempid.

He asked bout my life, like: tinggal dimana, kuliah dimana, sekarang sibuk apa, anak ke berapa, minta nomor, bapak kerja dimana, cem macemlah pokoknya. Bahkan sempet nanyain pacar juga, yang pas gue bilang gue ga punya pacar, si bapak justru ga percaya dan nyeramahin gue supaya ga pacaran wkwk. Oke. Back.

Waktu pas nanya gue kuliah dimana. Ya gue jawab dooong, gue kuliah di Kedokteran Gigi Unpad. All of sudden, pertanyaan yang kayanya baru pertama kali dilontarkan oleh stranger in my life: "Belajarnya gimana tuh?"

Hmm, gue pun berpikir keras.... Ya, belajar aja pak, jawab gue.
"Kamu ikutan bimbel gak?"
"Ikut pak. Saya dulu ikut 2 bimbel Pak."
"Belajarnya kapan aja?"
"Setiap hari abis pulang sekolah kecuali hari Minggu."
"Sekolah sampe jam 4 sore, trus lanjut bimbel? sampe jam berapa?"
"Iya pak, jam 8 pak, kadang kalo lagi ada ujian bisa tambahan belajar sampe jam 10 malem Pak."

Disitu gue merenung........ Gila ya gue dulu ngebet banget mau masuk FKG sampe bela-belain ikut 2 bimbel... Gue mati-matian belajar setiap hari sampe malem. Karena yang bisa gue lakukan adalah menjadi murid yang rajin, supaya engga bodoh. Supaya nilai rapot gue aman. Supaya gue bisa masuk kuota SNMPTN undangan (yang akhirnya kena php di tahap kedua wkwk karena rangking dan nilai-nilai gue pas kelas 10 jele'). Atau karena emang gue pengen ngebanggain nyokap dan buktiin ke dunia kalo gue bisa diterima di FKG negeri saat SNMPTN tulis.

Kayanya gue dulu ga pernah merasa cape, karena gue seneng belajar, seneng sama guru-guru di tempat les yang easy going dan punya temen seperjuangan.

Macem Kak Tewe guru Biologi yang sukanya bikin jembatan keledai biar gampang hapal. Kak Berland, guru Fisika yang walaupun masih muda tapi otaknya super jenius. Kak Mayang guru Fisika juga, cantik. Kak Wawa guru Bahasa Inggris favorit acuuu. Kak Andi guru Bahasa Indonesia yang hasyemele WKWK. Mang Jajang, penjaga SG yang rada gemulai tapi dipecat karena motornya Januar ilang 😭😭 Kaka admin yang aduh gue lupa namanya sapa, dia yang bantuin gue daftar SNMPTN tulis dan milih Unpad... Tadinya gue milih Unbraw, tapi karena gue konsul ke doi, akhirnya hati aku terpaut pada Unpaaad. Bapak-bapak penjaga warung yang kalo gue izin ke toilet justru belok ke warung.

Teteh-teteh admin NF, Teh Dwi yang suka gue teror karena gue mau tentor tambahan. Guru NF ga gue hapal karena gue di NF cuma 3 bulan. Karena di SG gue sejak kelas 10  jadi wajar kalo gue masih inget. Dari jaman sekelas cuma berempat sama Eno, Evi dan Andi anak 48. Sampe jaman sekelas beramai-ramai dari mulai Julia, Dayat, Riska, Alvi, Nadia, Fahmi, Imam, Januar, Gania. Dari yang rajin nyatet kaya Alvi sampe yang dateng suka-suka kaya Januar, ada. Dari yang disurpraisin pacar di SG sampe yang cinlok. Ada. Dari yang dulu pacaran sama siapa sekarang nikah masapa ada. Yang sekarang udah punya anak dua juga ada. Yang dari dulu sampe sekarang jomblo juga ada. Itu gue.

Makasih SG 😭😭 Makasih NF, tanpamu aku tak kan duduk di bangku FKG Unpad. WKWK jadi inget dulu masuk brosur SG.

Sekarang rasanya gue ngeluuuuh mulu. Semalem ngeluh sama Hani "Gini banget ya mau lulus dari koas teh.."
Sekarang gue juga punya banyaaak temen yang sama sama berjuang buat lulus.
Ada Iyong, Hani, April, Rahem, Medina, Vada, Tarina, Datin, Iyaz, Ovi, Ayu, Tata, Anna. Manusia-manusia yang ingin out saja dari kehidupan perkedokteran gigi ini WKWK.

Thats why gue mencoba untuk lebih enjoy menikmati prosesnya. Cause I've found friends!

Wahahahaha. Udah ah ngalor ngidulnya.

Bandung, 5 Mei 2021
-nisrinaqotrun-





Comments

Popular posts from this blog

Hiduplah karena Ingin Hidup

Sepatu Favorit

Ini tentang Iman kepada Allah