My Daily Routine Skin Care

Sesungguhnya daily routine skincare gue lebih rumit dan lebih banyak dari ini. Di bawah ini adalah skincare routine yang bener-bener gue pakai ketika gue lagi malessssss bersihin muka sehingga jerawat tumbuh dimana-mana. Ditambah kemaren abis haid jadilah jerawat hormon. Gue kalo lagi haid atau akan haid pasti jerawat bersemi dengan indahnyaaa. Kayak sekarang inih nih. 3 jerawat bersemi indaaah.

Terimakasih Vivo, saya berniat ingin menunjukan wajah asli berjerawat saya jadi gak bisa karena kamera selfienya terlalu bagus dan membuat wajah cerah. Lebih cerah dari hasil perawatan skincare saya 😭

Btw mohon maaf semenjak pakai orto fix, diriku gabisa senyum tanpa menunjukkan gigi karena jadinya terlihat seperti cameh. Hiks. Mulut mangap atau senyum Pepsodent kelihatan gigi adalah penyelamat foto agar tetap terlihat syantik.

Here:
1. Facial wash yang sedang digunakan.

Cleanser atau facial wash tuh wajib banget hukumnya minimal sehari sekali. Apalagi kalo dari RSGM, muka buteek banget abis kerja pasien. Dentin nempel di muke. Gue pake Clean&Clear fruit essentials, brightening lemon. Katanya sih buat mencerahkan wajah.

Jadi waktu itu gue lagi akan kehabisan facial wash gue yang Wardah, kebetulan si Clean&Clear ini lagi diskon gitu. Trus si facial wash ini juga lagi diskon jadi murah bangetlah pokoknya. Gue juga waktu itu lagi butuh banget micellar water dan di sini tuh lagi promo beli 2 lebih murah. Yasudah. Aku tergiur. Jadi diriku beli saja... Eh ternyata karena wajah gue kering, ditambah lemon yang mengandung vitamin C, makin keringlah wajahku ini. Karena aku kurang suka mubazir buang-buang sesuatu yang gak aku suka. Jadi aku habiskan sajalah si cleanser ini.

Next mau beli cleanser St Ives. No repurchase Clean&Clear, karena tydac sesuai mereknya huhu. Di aku ndak cocok sama sekali 🙏

2. Favorit gueeee!
Innisfree Green Tea Seed Serum. Gue cinta banget sama produk Innisfree. Tapi ada beberapa produk yang ga cocok di muka gue kaya produk yang brightening terbaru itu membuat muka gue zuper kering. Gue ga cocok kayaknya sama produk yang berbau vitamin C.

Nah si Innisfree Green Tea Seed Serum ini, udah kebayang dari baca namanya aja. Dia terbuat dari green tea seed, beda sama yang green tea aja. Gue tuh kalo lagi super mager bersihin muka, cuma cuci muka pake facial wash sama pake serum ini aja. Efeknya mantul mukaku lembab dan kenyal 18 jam.

Dulu beli sekitar 370.000 di offline store Innisfree TSM Bandung. Ini udah setahun ga abis abis wk karena gue makenya dikit-dikit. Ukuran 80ml, tapi worth it to buy! Cobain geura. Serum initeh dipake langsung pas abis cuci muka. Makanya kenapa gue cuma make serum ini doang karena yaa emang paling cepet kering dan langsung diaplikasikan after cuci muka.

3. Another my favorite one!
St. Ives Energizing Coconut & Coffee Scrub. Ini juga rekomen banget dari gue! Dipake dua hari sekali aja. Dulu gue sempet pake hampir tiap hari dan membuat muka gue super haluuuuuus. Bahkan sama Naufal dijadiin facial wash, padahal gue udah bilang ini kan exfoliator, gabisa dijadiin facial wash ajaa. Gue juga akhirnya ngurangin penggunaan st ives ini jadi dua hari sekali, gonta ganti sama COSRX AHA BHA exfo toner.

Sebagai manusia yang menyukai kopi to the max, gue seneng banget sama produk skin care atau parfum yang berbau kopi. Makanya pas dulu baca-baca review tentang St.Ives, gue ga pake mikir seribu kali buat masukin ke keranjang syopi St.Ives rasa kopi ini. Ini tuh mayan gede pisan, udah hampir 6 bulan gue pake bertiga sama Naufal dan Nayla (mereka make di awal gue beli doang sih, ada kali sekitar sebulanan), belom abis-abis juga dongg. Udah pernah gue pake tiap hari juga tapi tetep weh gaabis-abis. Alhamdulillah... Emang isinya banyak 170ml, jadi yaa lama habisnya. Repurchase? Yes. As much as possible. Seharga 45 ribuan udah dapet sebanyak itu dan bisa dipakai berbulan-bulan. Akusih yes. Next gue mau beli yang Apricot.

4. 
Innisfree Jeju Cherry Blosom Skin. Ini tuh toner. Jadi awalnya gue dapet seperangkat toner, tone up cream dan jelly creamnya gratisan karena belanja di Innisfree lebih dari 700k. Nah gue suka sekali memakai toner ini karena wanginya fresh, wangi ceri kayaknya mah. Waktu itu pas tonernya udah abis, trus gue mau beli toner, tapi di offline store tonernya abis. Jadi gue beli creamnya aja itu juga beli seteah berbulan-bulan ga make toner dan nunggu ada promo hahahaha. Kebetulan creamnya gratisan toner dan tone up cream, dan kebetulan dibayarin nyokap uga jadi weh cus beli di Innisfree offine store PVJ Bandung.

Repurchase? Iyes, tapi mau coba toner yang lain duluu. Belum ngincer toner yang lain sih, tapi aku udah bosen sama doi wkwk.

5. New for me!
Awalnya gue tuh mau beli The Ordinary yang Niacinamide, tapi gue tergiur promosi Iyong tentang Somethinc. Gue emang pengen beli skin care khususnya serum yang berbahan dasar Niacinamide. Kebetulan si Somethinc ini punya serum niacinamide dan harganya lebih mureh dari The Ordinary. Cuslah eyke beliiii 80k saja syudah dapat serum inih. Botol kaca berpipet.

Gue beli Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum. Kalo gasalah ada yang 10% dan dulu tuh gaada moisture sabi beet-nya. Jadi ini varian terbaru dari Somethinc Niacinamide serum. Gue takut beli yang 10% jadi beli yang 5% dulu sajaa.

Awal pake serum ini, sumpaaah gatel banget sampai gue gak mau memakai serum ini selama sebulan. Trus kalo abis pake serum ini kulit muka gue over exfoliate, jadi ngelupas. Trus gue coba telusuri, apa penyebabnya. Akhirnya yang gue hentikan adalah toner brightening pore-nya Innisfree deh. Gue kasih ke nyokap. Sekarang kalo abis memakai serum ini gue merasakan kekenyalan pada muka w. Alhamdulillah. Gue tuh suka ga cocok sama produk Indonesia, tapi baru kali ini aku syuka! Hihi.


Sebenernya ada beberapa skincare lagi yang mau gue review singkat, kaya Innisfree Cherry Blossom Jely Cream, Garnier Micellar Cleansing Water for sensitive skin, Nivea Sun Serum protect&white, Garnier Skin Naturals Super UV Matte, COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner, Nature Republif Soothing&Moisture Aloe Vera 92%.

Hari ini cukup 5 skincare dulu ya sis gan. Besok-besok dilanjut lagi curhat skin carenya!

Bandung, 16 Mei 2021
-nisrinaqotrun-

Comments

Popular posts from this blog

Hiduplah karena Ingin Hidup

Sepatu Favorit

Ini tentang Iman kepada Allah