Terbaik Versi Diri Sendiri

     20 tahun ++, yak lagi-lagi berbicara tentang usia, merupakan fase pencarian. Pencarian yang gak akan pernah habis jika kita terus mencari yang terbaik.

     Suatu saat ada seorang teman yang berkata, “Semangat mencari yang terbaik yaa!”

     Sontak gue balas pernyataan tersebut dengan pandangan gue, “Hahaha. Jangan semangat mencari yang terbaik, justru semangat menjadi yang terbaik. Karena kalau kita sudah menjadi yang terbaik versi kita, inshaAllah pasti akan mendapatkan yang terbaik juga.”


     Jika kita terus mencari pasangan terbaik, zaman now mungkin gak akan pernah ditemukan di muka Bumi ini. Ih si A kurang mancung, si B kurang gemuk, si C lebih muda dari gue, si D pendek. Trus aja kita selalu melihat kelemahan doi sampe si Z yang kurang sabar dan pada akhirnya menemukan bahwa ternyata si A-lah yang terbaik. Rasulullah saja yang se-perfect itu pernah berbuat kesalahan, apalagi kita yang hanya manusia biasa?


     Coba lihat Teh Sonia, istrinya Kang Muzammil. Siapa coba yang gak pengen menjadi istri seorang Muzammil? Dan Teh Sonia menempati posisi itu. Menurut lo, apakah Teh Sonia adalah seseorang yang B aja? Gak mungkin kan, seorang Imam Masjid Salman sekelas Muzammil mau dengan seseorang yang B aja? Teh Sonia berhak mendapatkan Kang Muzammil karena dia telah berupaya menjadi versi terbaik dirinya. Teh Sonia menjaga auratnya dengan baik melalui hijab panjang dan cadarnya, inshaAllah dirinya dipenuhi dengan kebaikan. Begitupula Kang Muzammil yang telah berupaya menjadi seorang hafidz Qur'an. Lah, gue jadi ngomongin orang, kan.


     Oke, daripada lo terus menerus terkontaminasi dengan pola pikir gue yang mungkin gak sesuai dan ingin mendebat, mendingan gue sudahi tulisan ini dengan istigfar sebanyak-banyaknya karena tadi pagi gue sudah mencaci maki dan bersuudzon pada pak polisi yang menilang gue karena gak punya SIM C.


     Wallahualam bi sawab. Semoga kita selalu mengupayakan agar selalu menjadi insan terbaik versi diri kita ya. Amiin!


Bandung, 28 Oktober 2017
-White Rose-

Comments

Popular posts from this blog

Hiduplah karena Ingin Hidup

Sepatu Favorit

Ini tentang Iman kepada Allah