Nusantara Sehat: Apakah Layak Diperjuangkan?

 Jika kamu bertanya padaku, apakah pergi ke pedalaman Nusantara Indonesia ini layak untuk diperjuangkan? Jawabanku tentu saja, “Ya, Nusantara Sehat sangat layak untuk diperjuangkan!”


Penugasan Khusus Nusantara Sehat ini tidak diperuntukkan bagi kamu yang anak mami, atau seseorang yang tidak memiliki keinginan untuk mencoba hal baru. Bahkan jika kamu seseorang yang senang berlomba-lomba dalam mencapai jabatan tertentu di sini, Nusantara Sehat bukanlah tempat kamu bertarung dalam sebuah olimpiade kehidupan. Menurutku, lebih baik berkompetisi dengan diri sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari setiap tahapan kehidupan.

Menjadi seorang peserta Nusantara Sehat berarti kamu siap menjalani peran menjadi manusia yang lebih bermanfaat bagi manusia lainnya. Kamu diharapkan menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat pedesaan, khususnya dalam bidang kesehatan. Tidak bisa dipungkiri, pola pikir masyarakat kota lebih maju. Tapi satu hal yang harus dicatat, jangan sampai lupa diri, jangan sombong. Ingatlah olimpiade sesungguhnya adalah antara diri sendiri di masa kini dengan diri sendiri di masa lalu.

Dengan insentif dokter gigi yang cukup besar, ditambah tugas dokter gigi untuk membangun pola pikir agar masyarakat desa agar mereka dapat memahami ilmu kedokteran gigi yang lebih baik, kamu layak untuk terbang dari daerahmu dan berangkat menuju desa penempatan. Demi terciptanya pemerataan kesehatan di wilayah Indonesia. Kamu harus mulai membangun dari desa.

Seperti sebuah olimpiade, hidup masyarakat desa terpencil, layak kamu perjuangkan, untuk mencapai kemenangan yang paripurna.

Muara Maruwei 1, 2 Juni 2023
-nisrinaqotrun-
#30DWC #30DWCJilid42 #Day23

Comments

Popular posts from this blog

Hiduplah karena Ingin Hidup

Sepatu Favorit

Ini tentang Iman kepada Allah