Hiduplah karena Ingin Hidup

Hidup di dunia itu sifatnya sementara. Hidup yang kekal, ya di akhirat. Lantas mengapa manusia seringnya berlomba-lomba untuk mencapai hal terbaik di dunia? Padahal, hidup di dunia tujuannya untuk mencari bekal dan tabungan di akhirat. Bukan untuk dinikmati sementara. Dunia itu fana, akhirat yang kekal.

Adakalanya, manusia ingin melanjutkan hidup bukan karena keinginan dalam diri sendiri. Melainkan karena orang lain. Orang tua, kekasih, anak. Memikirkan orang lain.

“Kalau tidak memikirkan anakku, aku pasti memilih mengakhiri hidup.”

“Aku bertahan hidup karena ada orang tua yang harus aku jaga.”

Padahal, hiduplah karena diri sendiri ingin bertahan hidup. Hiduplah karena ingin menikmati sisa usia. Hiduplah karena hidup adalah keinginanmu. Jalani hidup kita dengan baik, sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa.


Menikmati hidup dapat dilakukan dengan banyak cara, salah satunya menghargai setiap keputusan yg dipilih, enjoy dalam menjalankan kehidupan, tidak menjalankan pilihan hidup karena paksaan orang lain, bekerja sesuai minat dan bakat, menikah dengan orang yang kita cintai, menjadi sukses dengan jalan halal yang telah kita usahakan.


Semoga dalam diri kita selalu ada api semangat dalam menjalankan kehidupan. Api semangat yang akan terus membara ketika kita menemukan pilihan hidup. Dan semoga, tidak akan pernah ada rasa penyesalan dalam menjalankan pilihan hidup.


Maruwei 1, 11 September 2024

Nis.

Comments

Popular posts from this blog

Sepatu Favorit

Ini tentang Iman kepada Allah