Menggapai Impian

Ketika kita hidup di dunia, ada kalanya kita ingin menggapai banyak hal. Hal-hal yang terus menerus menjadi ambisi yang harus tercapai. Keinginan untuk menunjukkan pada dunia bahwa diri ini bisa menjadi panutan. Hasrat terpendam untuk bisa membuktikan diri pada keluarga bahwa saya mampu untuk menjadi pribadi yang lebih baik.


Maka ketika usia seseorang bertambah, itulah saat yang tepat untuk menunjukkan perubahan ke arah yang lebih produktif, seperti menghasilkan sebuah karya, buku salah satunya. Tentu saja untuk menggapai impian tersebut, tidak bisa dengan sekali kedip. Perlu usaha untuk memahami, darimana saya harus memulainya?


Perjalanan berkenalan dengan kawan baru untuk membuka mata terhadap bidang baru, untuk mengejar cerita inspiratif yang dapat menggugah sanubari, untuk mendapatkan ide terobosan baru yang lebih energik dan kreatif.


Selanjutnya mengaplikasikan pelajaran dalam kehidupan. Ilmu yang telah didapatkan namun tidak diterapkan, akan menguap begitu saja. Hilang bersama hembusan angin. Maka dari itu, teruslah berkarya, pada bidang yang kita inginkan. Karena dengan berkarya, ilmu akan terus terasah dan tidak akan tumpul. Karya yang terbit, akan menjadi saksi kita kelak di akhirat sebagai bukti kebaikan yang telah kita lakukan selama di dunia. Oleh karena itu, buatlah karya terbaik, buatlah karya yang baik, buatlah karya kebaikan selama nafas masih berhembus.


Semoga setiap detik yang kita habiskan di dunia ini, adalah detik berharga yang menghasilkan karya. Bukan detik yang menguap sia-sia tanpa hasil kerja nyata.


Semangat menggapai impianmu!

Muara Maruwei 1, 12 September 2024

-Nis.

#30DWC #30DWCJilid47 #Day2

Comments

Yolanda Anjani said…
Wah MasyaAllah, semangat mba🤗

Popular posts from this blog

Hiduplah karena Ingin Hidup

Sepatu Favorit

Ini tentang Iman kepada Allah