Nusantara Sehat : Berapa Insentifnya?

Hai! Tulisan ini mungkin adalah tulisan yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian besar calon peserta Penugasan Khusus Nusantara Sehat. Tema tulisan kali ini adalah seberapa besar insetif yang diterima oleh para peserta Nusantara Sehat. Atau yang lebih enak didengar, yaitu gaji peserta Nusantara Sehat.


Besaran insentif peserta Nusantara Sehat terbagi menjadi beberapa kategori yang diurutkan berdasarkan jenjang pendidikannya serta kriteria penempatannya. Jika diurutkan berdasarkan jenjang pendidikan, maka Dokter dan dokter gigi menempati perolehan insentif tertinggi. Lalu disusul oleh S1 yang memiliki profesi lainnya selain dokter atau dokter gigi, contohnya apoteker atau ners. Di bawahnya lagi untuk S1 dan DIV. Menempati urutan terakhir, yaitu D3 dan tenaga kesehatan lainnya. Jika diurutkan berdasarkan kriteria penempatannya, maka kriteria penempatan sangat terpencil akan mendapatkan insentif yang lebih besar pula dibandingkan kriteria terpencil. Kriteria terpencil akan mendapatkan insentif yang lebih besar dibandingkan kriteria biasa.

Dari keterangan di atas, dapat disimpulkan jika kamu seorang dokter dan mendapatkan lokasi penempatan dengan kriteria sangat terpencil, sudah pasti kamu akan mendapatkan insentif paling besar. Kamu akan mendapatkan insentif sebesar dua digit, yaitu 14.424.000 rupiah. Nominal ini belum dipotong pajak ya. Jika kamu lulusan D3 dengan lokasi penempatan biasa, maka insentif yang kamu dapatkan sebesar 4.567.000 rupiah. Di sini aku tidak menyebutkan semua nominalmya, melainkan hanya menyebutkan insentif terbesar dan terkecil saja ya. Tujuannya sebagai gambaran saja. Jika ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, bisa hubungi aku di Instagram atau lewat pesan Whatsapp atau email.

Insentif Nusantara Sehat yang cukup besar ini sebanding dengan biaya transportasi yang tidak murah jika diharuskan berangkat ke kota kabupaten terdekat. Selain itu peserta Penugasan Khusus Nusantara Sehat juga mendapatkan fasilitas BPJS Kesehatan selama masa bakti dua tahun.

Nah, setelah membaca insentif yang akan diperoleh, masih tergiurkah kamu untuk mendaftarkan diri pada Penugasan Khusus Nusantara Sehat?


Muara Maruwei 1, 28 Mei 2023
-nisrinaqotrun-
#30DWC #30DWCJilid42 #Day18

Comments

Popular posts from this blog

Hiduplah karena Ingin Hidup

Sepatu Favorit

Ini tentang Iman kepada Allah