Nusantara Sehat : Bisakah Menjadi Pegawai Tetap?

Halo! Beberapa hari ini gue memiliki hutang tulisan yang di upload ke sosial media. Alasannya tentu saja karena kendala sinyal yang membuat pikiran dan hati menjadi membara. Seharian kemarin gue tidak berangkat ke Puskesmas, yang artinya seharian kemarin gue tidak mendapatkan sinyal. Sedih sekali rasanya karena faktor yang mempersulit bukan diri sendiri, tapi faktor eksternal.


Oke, tema hari ini akan membahas mengenai jawaban dari: “Apakah setelah Purna Tugas Nusantara Sehat dapat menjadi Pegawai Tetap di Puskesmas Penempatan?”

Jawabannya tentu saja bisa. Jika di Puskesmas penempatan kamu belum ada tenaga kesehatan yang sama seperti kamu. 

Yah, selesai dong tulisan ini karena sudah ada jawaban pasti. Tentu saja belum. Gue mau menjelaskan banyak hal mengenai Penugasan Khusus Nusantara Sehat.

Para peserta Penugasan Khusus Nusantara Sehat dapat mengundurkan diri di tengah penugasan jika lolos dalam tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), dimanapun penempatannya. Tidak diharuskan untuk mengembalikan insentif. Di samping itu, peserta Penugasan Khusus Nusantara Sehat yang ingin mendaftarkan diri menjadi CASN, mendapatkan poin tambahan nilai. Jika di Puskesmas penempatanmu telah di buka formasi yang sesuai dengan jenis profesimu, maka sudah dipastikan kamu memiliki dua kali poin tambahan untuk diterima di Puskesmas penempatanmu. Intinya, banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan jika kamu ke depannya berencana mengikuti tes CASN.

Tapi tentu saja kembali lagi ke kesediaan dan kesiapan kamu menjalani kehidupan sebagai perantau di daerah orang. Namun jika Puskesmas penempatanmu berada dekat dengan kampung halaman, bisa menjadi angin segar bagi masa depanmu.

Banyak sekali pertimbangan dalam merancang masa depan. Banyak pilihan yang harus ditentukan untuk menjalani masa kini. Banyak juga pelajaran yang diambil dari masa lalu. Setiap orang yang sedang menjalankan profesinya di masa kini, pasti telah melalui berbagai pertimbangan sampai akhirnya dapat memutuskan yang terbaik bagi dirinya. Pada akhirnya, orang yang tidak menyesali keputusan terbaiknya itu, adalah orang yang paling bahagia dalam menjalani kehidupannya di hari ini.


Muara Maruwei 1, 29 Mei 2023
-nisrinaqotrun-
#30DWC #30DWCJilid42 #Day19

Comments

Popular posts from this blog

Hiduplah karena Ingin Hidup

Sepatu Favorit

Ini tentang Iman kepada Allah