Perjalanan Menuju Maruwei Bagian 1: Jalan Tol.

Hari ini, yaitu 11 Mei 2023 gue sudah berada di Muara Maruwei kembali setelah cuti lebadan selama 3 minggu hehehehehehehehe. Perjalanan memakan waktu 2 hari 1 malam untuk mencapai desa ini.

Pada tulisan hari ini, gue akan menuliskan salah satu cara yang gue tempuh untuk mencapai Desa Muara Maruwei 1 tempat gue melakukan pengabdian selama 24 bulan.

Terhitung sejak 1 Desember 2022, gue mendapatkan Surat Keterangan penempatan di Desa Muara Maruwei 1 sebagai dokter gigi Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan dari Kementrian Kesehatan. Bulan ini sudah memasuki bulan kelima.

Dari rumah gue di daerah Depok, gue naik mobil. Karena kemarin dari sekolah nyokap di daerah Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Gue memilih jalur Jakarta Outer Ring Road (JORR) atau tol lingkar luar, masuk melalui gerbang tol Pasar Rebo. Kalau dari rumah bisa masuk lewat gerbang tol Cijago, lewat jalur tol Jagorawi lalu masuk ke tol lingkar luar.

Estimasi biaya tol lingkar luar (masuk gerbang tol Pasar Rebo) sebesar 16.000 rupiah, sampai memasuki gerbang tol bandara, baru melakukan tap kartu kembali, baik E-money/ Brizzy/ BNI Tap Cash dan sebagainya, sebesar 8.000 rupiah. Jadi total yang dihabiskan untuk biaya bayar tol sekali jalan sebesar 24.000 rupiah.

Alternatif lainnya bisa melalui jalan tol lingkar dalam, namun kami memilih untuk tidak melalui jalan tersebut karena lebih macet pada jam berangkat dan pulang kerja tentunya.

Penjelasan mengenai pesawat yang akan dipakai, besar biaya pesawat, tujuan pesawatnya kemana akan gue ceritakan besok di postingan selanjutnya ya (supaya ada bahan tulisan juga sebenarnya 🤣)

Muara Maruwei 1, 11 Mei 2023
-nisrinaqotrun-

#30DWC #30DWCJilid42 #Day1

Comments

Popular posts from this blog

Hiduplah karena Ingin Hidup

Sepatu Favorit

Ini tentang Iman kepada Allah